Yamaha X-Ride, Keluar dari Mindstream

Motorplus - Senin, 30 September 2013 | 14:03 WIB

Yamaha X-Ride terlahir dengan genre multi purpose. Jika ingin memodifikasi, pastinya cocok bergaya pacuan off-road atau supermoto. Lain jika bicara dengan Gian Rama Ramadhan, owner X-Ride tampilan meriah ini.

“Saya ingin unik dan keluar dari mindstream kalau X-Ride hanya pantas bermain trail. Maka itu, saya coba hadirkan X-Ride aliran street fighter berpadu sedikit tema pacuan dakar,” beber Gian yang memodif pacuannya di Nosel Modification, Pasar Gemping, Bantul, Jogjakarta.

Setang lebar gaya street fighter


Maka itu jika lihat bodi, jangan kaget kalau ada atau terpasang pipa besi buat melindungi bodi. Pipa-pipa berukuran 1/2 inci tersebut hanya tampil sebagai pemanis tampilan. Sebab pemasangannya hanya dibaut ke cover. Tetapi, tujuannya agar bodi sedikit terlindungi jika terjatuh.

Meski ingin usung aliran streetfi ghter, tetapi decal alias striping justru memunculkan kesan sporty dari helm Valentino Rossi. “Kebetulan suka juga MotoGP. Sebenarnya, tak hanya Rossi. Tapi, ada nomornya Marco Simoncelli juga,” aku anggota X-Ride Yamaha Indonesia (XYI).

Buritan mirip pacuan special engine dengan munculnya duck tail


Pilihan warna cutting stiker garapa Napa Sticker ini disesuaikan kelir asli X-Ride miliknya yang Merah-Putih. Hasilnya, ketika X-Ride ini dipajang di contezt Yamaha Cuzztomatic 5 Region 7 Jogjakarta (21-22/09) pun kerap jadi perhatian pengunjung. Dan, dinobatkan jadi juara pertama di kelas Automatic Fashion Advance.

Congratz bro! (www.motorplus-online.com)


DATA MODIFIKASI
Ban depan : FDR 110/80-14
Ban belakang : Zeneos 120/70-14
Knalpot : Termignoni
Pelek : V-Rossi
Sok belakang : Ride It

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular