YRA Gold, Giring Pembalap Ke Jenjang Supersport

Motorplus - Kamis, 10 Oktober 2013 | 11:42 WIB

Di kenal dengan DNA Motorsport dan prestasi tinggi di balapan lokal, Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) berkomitmen mendidik para pembalapnya memahami teori dan praktek dengan sempurna di sirkuit. Makanya Yamaha Riding Academy (YRA) digelar berbeda, edukasinya lebih focus kelas Gold alias Supersport.

"Lihat potensi pembalap Indonesia di kelas Underbone sudah cukup baik. Namun saat menuju ke kelas Supersport, mereka belum dapat prestasi memuaskan karena knowledge dan skill pembalap di kelas itu masih kurang. Maknya tahun ini fokus laksanakan YRA Gold (Supersport), dengan harapan ada pembalap Indonesia yang berprestasi di kelas Supersport tingkat Internasional," jelas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia PT YIMM.


Disebut kelas Gold karena Supersport kelas emas. Dimana pembalap berada di level lebih tinggi setelah kelas Underbone. Adapun pelaksanaan YRA 2013 dibagi dua tahap yaitu YRA Gold Local, (18-20/7) dan (9-10/10) di Sentul International Circuit. Lalu yang terakhir adalah YRA Gold International, (23-25/10) mendatang di Sugo Circuit, Jepang.


“Tiga kali YRA itu diikuti 10 rider papan atas Yamaha. Sedangkan tahun depan YRA masih akan berlanjut dan lebih fokus bukan hanya YRA Gold saja, tapi juga fokus ke YRA Basic – Novice Rider – Underbone dan YRA Bronce, Expert Rider, Sport,” imbuh Supriyanto. (www.motorplus-online.com)

Berikut ini pesert YRA 2013
1.Imanuel Pratna, Supersport Rider, Yamaha Indoprom RT
2.Sudarmono, Supersport Rider/Indoprix Rider, Yamaha DS Motto
3.Sigit PD, Indoprix Rider, Yamaha Yonk Jaya
4.Florianus Roy, Indoprix Rider, Yamaha Yonk Jaya
5.Anggi Permana, Indoprix Rider, Yamaha Trijaya Jaya
6.M Zaki, Motoprix Rider, Yamaha Trijaya Jaya
7.Fitriansyah Kete, Indoprix Rider, Yamaha Tunggal Jaya
8.Rey Ratukore, Indoprix Rider, Yamaha Tunggal Jaya
9.Tammy Pratama, Motoprix Rider, Yamaha SND
10.Yoga Adi Pratama, Indoprix Rider, Yamaha Ridlatama

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular