Hyundai E4U, Telur Berjalan

Motorplus - Rabu, 16 Oktober 2013 | 08:35 WIB

Saat kanopi dibuka, bagian atasnya bisa digunakan sebagai helm

Kalau biasanya motor terobosan berbentuk modern atau futuristik, Hyundai E4U ini desainnya tergolong lucu. Soalnya, skuter urban ini punya bentuk seperti telur. Menurut Hyundai, nama E4U berasal dari empat E yang yang ada dalam skuter ini. Evolution, electricity, eco-friendliness, dan egg. Kata terakhir, tentunya merujuk pada bentuknya.

Skuter yang pernah mejeng di Seoul Motor Show ini, mendemonstrasikan tampilan dan gerakannya. Besutan dirasa bisa menggantikan Segway sob. Pasalnya, kemudinya lebih baik dari kendaraan tersebut. Kalau dalam Segway, bro kudu menyeimbangkan kemudi. Tapi, di E4U ini punya roda di bawah kemudi, dan dua roda belakang. Jadi, enggak perlu takut nggabruk alias aman buat bro & sist yang belum gape naik motor.

Fitur paling ditonjolkan roda hemispherical-nya yang menggelinding alias dapat bergerak ke segala arah. Maksudnya sih, dalam bergerak, kendaraan ini didesain biar lebih lincah. Buat kontrol kecepatan dan arah, cukup dengan pergerakan tubuh. Yang artinya, mirip-mirip mengemudikan motor. Saatnya berputar, ya tinggal miringkan badan sedikit. Hanya kerja tangan lebih ringan. Soal kecepatan, top speed E4U ini baru menyentuh hingga 18,6 mil per jam. Dayanya menggunakan listrik 24 volt, dengan cadangan baterai 500 watt.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular