Yamaha Mio Soul, Gaya Ajudan Kapolres

Motorplus - Kamis, 17 Oktober 2013 | 08:35 WIB

Bripda Nurhidayat. Agar tetap aman di jalan

Urusan modifikasi, Nur Hidayat punya cara yang patut dicontoh. Selain mengubah bentuk, mesti taat aturan di jalan. “Terkadang, modif suka menganggap remeh peranti wajib kendaraan. Saya ingin Yamaha Mio ini tetap mengusung perangkat utama yang masih berfungsi dan aman,” jelas Bripda Nurhidayat, anggota Polres Cirebon dan bertugas sebagai ajudan Kapolres ini.

Cover CVT. Aplikasi dari Nouvo

Lebih lanjut, bengkel modifikasi Abel Paint (AP) yang fasih urusan kelir jadi pilihan mewujudkan ambisi. “Ingin memberi sentuhan warna yang terlihat segar dan ngejreng di seluruh bodi Soul. Tapi, masih sesuai warna asli di STNK, “ ujar Eponk, sapaan gaul polisi muda ini.

Seperti yang diinginkan oleh pemiliknya, Herdian Lesmana dari AP beraksi memainkan penbrush. Corak warna bertema marble yang dominan merah dilaburi pada sekujur bodi Soul. “Kemudian dipermanis warna hitam pada dek tengah, seolah jadi pembatas antara kedua cover tersebut,” tutur Abel, panggilan akrab Herdian.

Lampu depan tetap terang tanpa dismoke supaya aman

Penyeimbang, beberapa perangkat variasi ikut dipasang. Seperti kaki-kaki lenjang dan ramping diameter 17 inci. Dipadukan ban yang tidak terlalu tipis, dan diyakini masih tetap aman ketika dibawa jalan.

Untuk ajrutan skubek, dipasang sokbeker depan-belakang yang mampu meredam daya kejut selama diperjalanan. Ditambah balutan krom di knalpot dan teromol sehingga terkesan makin kinclong. (www.motorplus-online.com)

 

DATA MODIFIKASI
Pelek : Lismo
Ban depan : V Rossi 2,25-17
Ban belakang : Corsa 2,50-17
Sok depan : LHK
Sok belakang : YSS Hybrid
AP : 081322622226

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular