Gonjang-ganjing Aturan Bobot di Kejurnas Drag Bike

Motorplus - Kamis, 17 Oktober 2013 | 12:30 WIB
motorplus
Gonjang-ganjing Aturan Bobot di Kejurnas Drag Bike

Aturan di ajang drag bike hingga saat ini masih banyak yang belum jelas. Salah satunya regulasi soal bobot. Parahnya lagi di beberapa event, menerapkan regulasi berbeda. Walah!

Gosip sempat beredar. Kelas matik dan bebek 4-tak yang tergolong paling banyak dibanjiri peserta, aturan bobotnya ditambah 10 kg dari regulasi yang sudah ada, yakni 105 kg jadi 115 kg.

Kontan yang bukan nyicil, masalah ini hampir membuat Kejurnas Drag Bike seri VIII bertajuk Yamaha Xeon RC Idetmitsu Oil MOTOR Plus Drag Bike 2013 yang digelar di sirkuit Delta Mas, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (12-13/10) kemarin kehilangan banyak peserta.

“Makanya sebelum daftar, banyak peserta bertanya dulu aturan bobot di event ini. Kalau di atas 105 kg banyak yang gak mau ikut. Ternyata tetap pakai 105 kg, jadinya pada mau,” tukas Utomo, bos Tomo Speed Shop yang di event ini menurunkan empat motor di bawah bendera TSS Mizzle Tomeco Racing Team.

Soalnya, lanjut pria yang akrab disapa Tomo itu, penambahan beban bukan hanya akan memangkas jarak waktu tempuh. Tapi, regulasi itu bisa berimbas pada kestabilan laju motor. Nah, mau tahu lebih lengkap soal gosip ini. Mending baca liputannya di MOTOR Plus edisi 764 halaman Motorace.

Source : Motorplus Online
Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular