AHM Donasikan Sepeda motor & alat peraga mesin Ke Akademi Komunitas Negeri

Motorplus - Jumat, 18 Oktober 2013 | 14:29 WIB

Manager CSR AHM Yudi Yozardi, menerangkan Honda CBR150R StreetFire, unit sepeda motor donasi AHM untuk AKN kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono berserta jajarannya.

Sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam meningkatkan SDM di industri otomotif tanah air, PT Astra Honda Motor (AHM) mendonasikan sepeda motor dan alat peraga mesin sepeda motor Honda PGM-FI kepada Akademi Komunitas Negeri (AKN).

Donasi tersebut diberikan bertepatan dengan peresmian AKN pertama oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono beserta jajaran menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, di Pacitan, Jawa Timur, pekan ini. Bantuan AHM itu akan dijadikan sarana praktik bagi pengembangan Laboratorium Teknik Otomotif di salah satu jurusan unggulan AKN.

"PT AHM berharap dapat berkontribusi dalam menyiapkan generasi muda yang siap berkompetisi memasuki dunia kerja dan mandiri berwirausaha, termasuk melalui AKN Pacitan ini," ujar Kristanto, Head of Corporate Communication AHM yang menyatakan dukungan itu merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan.

Seperti diketahui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan mendirikan AKN di 20 kabupaten/kota di Indonesia untuk penguatan pendidikan vokasi dan mendongkrak Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan tinggi. Setiap mahasiswa yang selesai menempuh program pendidikan ini akan mendapat gelar setara dengan D1 atau D2.

Makanya AHM selaku produsen kendaraan roda dua, memiliki komitmen yang besar dalam pengembangan dunia pendidikan terutama terkait pendidikan keterampilan otomotif roda dua.  (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular