Sepatbor Honda CB150R. Lebih Keren Pakai Yamaha Byson

Motorplus - Rabu, 23 Oktober 2013 | 16:11 WIB

Dipotong supaya enggak mentok kalipter.
Dipangkas untuk dipaskan dengan lubang baut.
Hasilnya bisa liat sendiri

Sepatbor kolong Honda CB150R bisa aplikasi punya Yamaha Byson. Sepatbor Byson punya kelebihan. Pertama, harga yang asli Byson Rp 45.000. Bandingkan dengan sepatbor kolong CB150R yang orisinal mesti bayar Rp 350.000.

“Sepatbor kolong CB150R kalau mau beli harus inden. Kalau beli yang aslinya Byson, banyak barangnya,” beber Eko Prasetyo pemilik CB150R keluaran awal 2013.

Sebelum pasang sepatbor Byson, ada beberapa ubahan untuk penyesuaian. Beberapa bagian mesti dipangkas supaya bisa dipasang plek ke CB150R.

Tahap awal pangkas bagian belakang sebelah kanan sepatbor supaya enggak mentok kepala babi CB150R. Supaya hasilnya rapi sebagusnya diukur dulu sebelum dipotong.

Lanjut ke sebelah kanan sepatbor. Cocokan dulu bagian belakang ujung kanan dengan sproket belakang. Pangkas ujung belakang supaya bisa pas dengan dudukan baut sepatbor CB150R.

“Setelah dipotong bikin lubang baut baru. Ukurannya baut 10,” ujar Eko, warga Ciputat, Tangerang, Banten.

Terus, ubahan berlanjut ke bagian depan sebelah kanan. Ubahannya hanya bikin lubang baut 10 untuk menyesuaikan dengan dudukan baut bawaan CB150R.

Setelah itu, tinggal pasang deh. Hasilnya bisa pas untuk CB150R. “Seandainya mau rapi, tinggal diampelas bagian yang dipangkas dengan amplas. Supaya halus finishingnya,” tutup Eko yang kerja di CS Finance, Ciputat. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular