Koil Sport 250 cc, Masih Susah Didapat

Motorplus - Kamis, 24 Oktober 2013 | 11:46 WIB
motorplus
Koil Sport 250 cc, Masih Susah Didapat

motorplus
Koil Sport 250 cc, Masih Susah Didapat
Koil dibikin beda tahanan

Meningkatkan performa pacuan lewat pengapian, bisa juga lewat koil racing alias aftermarket. Tetapi, untuk di Tanah Air, belum banyak produsen yang bikin buat sport 250 cc, sedikit susah.

Pasalnya di pasaran hanya ada dua merek yang bermain. Produk asal Indonesia, ada Ultraspeed Racing dan Nology sebagai merek luar. Untuk koil Utraspeed, ready for Honda CBR250R, Kawasaki New Ninja 250 dan Ninja 250 karbu.

“Koil Ninja 250 injeksi dan karbu dibikin beda, mulai dari sistem di dalamnya dan juga tahanan koil. Biasanya di motor berbasic CDI, tahanan dibikin di bawah 1,5 ohm dan ECU berkisar 2 ohm,” aku Freddy A. Gautama, owner Ultraspeed.

motorplus
Koil Sport 250 cc, Masih Susah Didapat

Koil Nology dijual paketan

Selain itu, beda antara koil Ninja injeksi dan karbu terdapat di penghubung konektornya. Bila di Ninja injeksi sudah menggunakan soket, sedangkan Ninja karbu masih aplikasi sambungan kabel. Soal harga, koil Utraspeed untuk Honda CBR250 dibandrol Rp 500 ribu dan Ninja 250 Series Rp 1 jutaan.

Untuk Nology, hanya ada untuk Ninja karbu. Dijual paketan, 1 paket terdiri dari koil amplifier, kabel busi, ground streping dan busi. “Untuk tipe Double Tower kita banderol Rp 2 juta. Maksud dari Double Tower, kabel businya ada dua untuk engine 2 silinder,” bilang Abed Sudarmono, dari Aerospeed 12 Cibubur yang ada di Times Square C2 No.12 di Jl. Raya Trans Yogi, KM.3 Cibubur, Jakarta Timur. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular