Stegz Pegz, Bantu Handling Pengendara di Motor Penggaruk Tanah

Motorplus - Rabu, 6 November 2013 | 15:40 WIB

Kepingan terbuat dari karet

Saat sedang adventure ngegas motor penggaruk tanah, seluruh bagian tubuh dituntut untuk bekerja sama buat mengendalikan motor. Selain tangan yang bekerja sangat berat karena mengendalikan setang, juga harus singkron dengan kaki. Itu guna mengimbangi motor supaya bisa melaju dengan lancar di trek ‘keriting’.

“Teknik posisi kaki, utamanya areal betis  bertugas menjepit bagian rangka bawah motor. Selain buat mengimbangi handling ketika berkendara, teknik ini juga buat membantu bagian lengan bekerja tidak terlalu keras mengendalikan setang,” bilang Robby Handa dari komunitas Bebas Adventure Jakarta.

Dipasang di tengah rangka

Nah, biar bagian kaki bisa maksimal saat mengendalikan bodi motor, dibutuhkan peranti khusus yang disebut Steg Pegz. Posisi Steg Pegz ini ditempel tepat pada bagian rangka tengah motor, agar kaki dengan mudah bisa dijepit bagian atas sepatu pengendara. Baik saat posisi pengendara duduk ataupun berdiri.

Steg Pegz ini berupa kepingan karet yang nempel pada dudukan pelat yang pemasangannya langsung dibaut ke bagian rangka. “Posisi kepingan karet bundar ini, bisa disetel sesuai posisi kaki yang ideal. Sebab, tiap pengendara punya posisi yang berbeda-beda untuk kenyamanannya,” lanjut Robby lagi.

Harga satu set Steg Pegz ditawarkan Rp 2,5 jutaan. Sampai saat ini, baru  tersedia untuk seluruh varian trail built up macam KTM, Husaberg, dan Husqvarna.(motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular