Surabaya Honda Community Pentingnya Latihan First Aid

Motorplus - Selasa, 12 November 2013 | 11:15 WIB

Diperkenalkan berbagai trik pertolongan

Kegiatan klub tidak pernah lepas dari jalanan. Di situlah Surabaya Honda Community (SHC) yang terdiri dari berbagai klub Honda yang ada di Surabaya diberi pengenalan tentang first aid alias pertolongan pertama untuk bekal ketika mereka melakukan perjalan atau turing.

Acara yang diadakan Mitra Pinasthika Mulia (MPM) Minggu (3/11) diikuti sebanyak 30 orang dari perwakilan 23 klub yang ada di Surabaya, Lumajang dan Probolinggo. “Belum pernah terpikirkan oleh kita untuk pengetahuan tentang P3K. Pengetahuan ini akan semakin detail lagi tentang first aid,” bilang Harry perwakilan asal Komunitas CB150R Surabaya (KCS).

Tujuan diadakan pelatihan seperti ini tidak lain supaya komunitas motor bisa melakukan P3K jika terjadi kecelakaan pada anggotanya maupun masyarakat ketika di jalan.

“Setidaknya dengan pengetahuan tentang P3K ini kami sebagai penggguna jalan bisa membantu pengguna jalan lain jika terjadi kecelakaan,” harap Ilham ketua Surabaya BeAT Club.

Materi yang diberikan pada pelatihan ini selain teori, tentunya juga beberapa pengetahuan yang dipraktik kan langsung KPA yaitu Kelompok Pengaji Lingkungan Airlangga Surabaya.(motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular