MotoGP : Rossi Takkan Pecat Kru Tim, Gabbarini Bakal Pengganti Burgess?

Motorplus - Minggu, 10 November 2013 | 09:49 WIB

Sehari pasca ketetapan yang dibuat oleh Valentino Rossi untuk menghentikan kerjasama dengan Jeremy Burgess (sang kepala mekaniknya sejak tahun 2000), berbagai rumor langsung bermunculan. Mulai dari pemecatan beberapa kru mekanik tim, hingga sosok pengganti kepala mekanik di kubu Rossi untuk musim 2014.

Untuk urusan kru tim, Rossi sepertinya ingin menegaskan bahwa ia tidak akan memecat siapa pun di kru timnya sekarang. Lantaran mereka memang punya kontrak hingga tahun 2014 mendatang. Kecuali jika beberapa diantaranya mengambil sikap untuk mengikuti kemana langkah Burgess, itu kasusnya lain.

“Saya sudah berbicara dengan kru tim yang mendampingiku selama ini dan sangat menyenangkan jika tetap bersama mereka. Jika mereka juga ingin tetap bersamaku itu akan lebih baik lagi. Tapi jika seseorang diantara mereka memutuskan melakukan hal lain karena Burgess tak lagi bersama kami, maka saya takkan menghalanginya,” papar Rossi.

Tentang siapa pengganti Burgess untuk musim depan, Rossi memaparkan bahwa ia sudah memilih 3 nama yang bakal dipinangnya. Diantaranya adalah Silvano Galbursera yang merupakan kepala mekanik Yamaha di ajang balap WSBK dan mendampingi Marco Melandri di musim 2013.

Selain Galbursera, nama lain yang juga sempat disebut-sebut bakal pengganti Burgess untuk musim 2014 adalah Cristian Gabbarini. Pria yang sekarang bekerja di Honda Racing Corporation itu, merupakan mantan kepala mekanik Casey Stoner. Ia yang mendampingi Stoner meraih titel juara dunia di tim asal Italia itu dan akhirnya juga diboyong ke tim Repsol Honda tahun 2011 lalu.

Sementara untuk 1 nama lain, belum ada kabarnya. Rossi sendiri belum menyebutkan kedua nama tersebut dan mungkin bakal mengumumkannya setelah tanda tangan kontrak nanti. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor :




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular