Modifikasi : Yamaha V-ixion 2010 Solo, Berubah Jadi YZF R125?

Motorplus - Kamis, 14 November 2013 | 06:39 WIB

Lekuk bodi dan garis-garis tajamnya, sporty abiezz!

Alan Surya memang enggak hubungan dengan Alan Filly yang modifikator asal Jogja itu. Kebetulan saja nama depannya sama, hehehe... Yang pasti, Alan Surya selalu riding dengan Yamaha V-ixion lansiran 2010, yang dimodifikasi abiz coy.

Asyiknya, hasil modifnya itu ditengarai alias diyakini mirip Yamaha YZF R125, yang kental nuansa motor sport-nya. “Yup beneran konsep modifnya memang terinspirasi dari YZF R125. Selain tampil sporty, terlihat elegan juga bro. Mantapkan?” bangga Alan, yang tergabung dalam YVC chapter Solo, Jawa Tengah.

Spidometer standar tetap bertahan

Alan yang warga Kartasura itu berceloteh lagi soal modifnya. Untuk menyerupai YZF R125, fairing dibikin dari fiberglass. Untuk lancarkan detil baju V-ixion itu, doi pesan kepada Aim. Nama ini adalah modifikator asal gerai MBC (Modified Body Custom) di Depok, Jawa Barat.

Singkatnya, order Alan tergarap tuntas di situ. Makanya ketika diaplikasi, nampak plek tertanam. “Perbandingannya presisi 1 : 1. Enggak ada getaran di bodi baru ini. Aplikasinya juga enggak merusak sasis asli. Itu yang saya suka,” yakin Alan yang jebolan IHS (International Hotel Management School), Solo.

Knalpot cukup R9 Racing

Total bodi yang ada memang tampak lengkap. Mulai fairing komplit, tangki fiber yang kapasitas 10 liter, panel bawah jok, buntut, sepatbor. Detilnya pun diklaim mirip. Yakni, adanya aksen garis lekukan tegas yang tercipta pada fairing.

Namun tetap ada pembeda bro. Yakni aplikasi headlamp-nya. Sengaja enggak dibuat mirip YZF R125. Pada V-ixion Alan, cukup tertanam 1 lampu saja. “Konsep one eye, tujuannya menghadirkan kesan lebih tajam dan lebih sporty,” tutup lajang 22 tahun tersebut.

Pie wes mirip opo rung? (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: FDR 100/80R17
Ban belakang: IRC 120/70R17
Footstep: Yoshimura
Handgrip: KTC
Knalpot: R9 Racing

Tangki full fiberglass

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular