Pasang Baut Titanium di Sasis dan Bodi, Bisa Turunkan Bobot Motor Sebanyak 3 kg

Motorplus - Kamis, 21 November 2013 | 09:20 WIB

Bisa juga dipasang untuk cakram dan gir belakang aja

Baut titatium bisa bikin diet. Pastinya bukan obat penurun berat badan yang sobat minum. Baut titanium yang dipasang di sasis dan cover bodi. “Kalau bautnya dipasang semua untuk motor sport, bobot totalnya bisa turun sampai 3,5 kg,” ujar Ariawan, pemilik Baru Motor Sport (BMS), Palmerah, Jakarta Selatan.

Baut yang material dasarnya dari bahan dasar bodi pesawat ini memang sudah banyak digunakan. Penggemar motor sport sekelas Honda CB250R, Kawasaki Ninja 250, sampai moge di atas 250 cc ada yang memasang pasangan mur titanium ini.

Malah, ada yang dipasang ke motor sport untuk turun di kejurnas 250 cc. Tujuannya ya itu, salah satu untuk mengurangi bobot total motor.

“Kalau full sepaket bisa makan biaya Rp 13 jutaan. Tapi, bisa dibeli beberapa bagian,” kata Ari yang memasarkan baut titanium merek Probolt.

Penggunaan baut titanium bisa enggak dipakai untuk seluruh bagian di sasis dan cover bodi. Sobat bisa memasangnya untuk pegangan cakram atau gir belakang.

“Kelebihan baut titatium enggak bakalan slek,” tutup Ari yang akan menjual baut titanium untuk bebek. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular