Modifikasi : Yamaha Byson 2011 Jogjakarta, Lebih Fungsional dengan Konsep Touring Fighter !

Motorplus - Rabu, 20 November 2013 | 06:15 WIB

Coba deh tanya ke Boas Alvin Giarto, modif apa yang cocok buat Yamaha Byson? Hemmm.., doi pasti jawab touring fighter. Soalnya konsep modif Yamaha Byson 2011 miliknya, mengarah ke sana. “Sesuai fungsi buat touring, juga harian. Tapi, boleh juga disebut touring naked fighter,” kekeh Boas, begitu panggilan Mahasiswa jurusan Teknik Sipil Internasional, Atmajaya Jogjakarta.

Celotehnya itu memang dibuktikan pada tunggangannya. Selain sakses terlihat keren, tampilan motornya itu juga gagah dan kekar, karena tonjolkan otot. Bisa jadi, akibat beberapa aplikasi variasi serta permainan beberapa komponen tambahan pada bodi Byson-nya.

Paling mencolok memang sasis tubular tambahan. Berwarna gold yang tertanam apik di bawah tangki. Modelnya diklaim tiru Ducati Monster. Bahannya, kata Boas cukup pakai pipa besi dengan tebal 2 mm diameter 3 cm.

Walau seolah dipaksakan, namun sasis itu mampu mengisi ruang kosong. Serta menambah aksen gold atau emas. Rona kelir tersebut seirama dengan kelir footstep, sepatbor kolong, rona pelek, serta batang sokbreker upside down yang ikut ditanam menopang kaki depan.

Perhatikan pula tatanan tangkinya yang abu-abu gelap. Tampak cool bro. Prosesnya, cover tangki asli disimpan, dan sebagai gantinya Boas memasang cover bodi tangki baru dari fiberglass. “Tangki asli cuma dimal, lantas dibikin versi lain tetapi lebih lebar sekitar 2 cm. Karena di situ disusupi lampu sein Jupiter Z dan lampu Luxeon,” aku lajang 18 tahun itu.

Hasilnya memang sip. Jika motor dilihat dari samping, seolah ada mata yang menatap dari bagian itu. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Comet 100/70R17
Ban belakang: Comet 150/60R17
Pelek depan: Ride It 3,00x17
Pelek belakang: Ride It 5,00x17
kaliper depan: Nissin
cakram belakang: TDR

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular