Gerry Salim dan M Dwi Satria Jajal Moto3 Dari Honda di Qatar

Motorplus - Minggu, 24 November 2013 | 17:22 WIB

Gerry Salim dan M Dwi Satria jajal pacuan Moto3 usai mengikuti gelaran Asia Dream Cup (ADC) di sirkuit Losail, Qatar (24/11). Test yang berlangsung di sirkuit yang sama ini hanya diikuti 8 peserta ADC yang berhasil masuk 8 besar klasemen.

Gerry yang berhasil duduk di posisi 2 klasemen sementara, memulai sesi test bersama Honda NSF 250 di sesi pertama. Setelah itu, disusul Satria di sesi kedua. "Ada beberapa titik yang masih alami chattering (getaran pada motor). Jadi tekanan ban sedikit diturunkan," sebut Gerry.

Memang! Pembalap boleh melakukan setting sesuai dengan keinginan. Misalnya sesuaikan ukuran gir atau setting suspensi. Bagi rider Indonesia, tentu ini kesempatan langka buat jajal pacuan Moto3. Sebab bisa saja hasil yang didapat nanti membuat rider dilirik tim-tim Moto3 Honda.

Meski terkendala dengan cidera kaki kanannya, Gerry tetap berikan yang terbaik di sesi test ini. "Lama-lama, terasa nyeri juga sih," bilang racer muda binaan Honda Banten ini.

Apakah ini adalah sinyal bahwa Honda Indonesia siap bawa memberikan kesempatan untuk tampil semusim di ajang balap Moto3 2014, jika Gerry dan Dwi tampil kompetitif? kita tunggu saja. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular