Komponen Fast Moving Motor Honda, Tergantung Pemakaian

Motorplus - Minggu, 1 Desember 2013 | 13:15 WIB

Perawatan fast moving, mungkin memang jadi ‘makanan’ bulanan bagi motor. “Untuk pabrikan Honda, busi, oli, filter udara, kampas rem, bohlam, kampas kopling, girset dan bearing bisa ganti dalam rentang waktu bulanan, tergantung pemakaiannya,” tutur Syafrudin kepala mekanik AHASS Clara Motor 2.

Untuk Supra X 125, biaya yang diperlukan adalah oli 800 ml, harga Rp 33 ribu. Filter udara Rp 30 ribu, kampas rem depan Rp 38 ribu, dan kampas rem belakang Rp 27 ribu. Untuk skubek terdiri dari oli isi 800 ml Rp 35.500. Kampas rem depan Vario Rp 44 ribu. Sementara untuk filter udara Rp 45 ribu. Terakhir adalah bohlam Rp 13 ribu.

“Di motor sport ini terdiri oli AHM Rp 40 ribu. Filter udara dibanderol Rp 56 ribu. Kampas rem belakang cakram Rp 37.500. Sedangkan kampas rem belakang teromol Rp 40 ribu. Bohlam Rp 11 ribu,” ungkap Syafrudin. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular