Poin Anthony West di Moto2 Dihapus, Karena Terbukti Menggunakan Doping

Motorplus - Jumat, 29 November 2013 | 14:45 WIB

Kasus yang melanda Anthony West di Moto2 Perancis pada 20 Mei 2012, ternyata berimbas pada upayanya untuk meraih hasil terbaik hingga musim kompetisi Moto2 2013. Meski telah melalui hukuman vakum sebulan lamanya dari Moto2 termasuk sesi tes di akhir 2012, tapi keputusan akhir dari sidang lanjutan justru berimbas lebih buruk.

West malah dijatuhi hukuman penghapusan poin yang ia cetak di klasemen pembalap Moto2 sejak terdeteksi menggunakan doping (Methylhexaneamine). Kabar buruknya lagi, pencapaian poinnya di musim 2013 hingga penentuan keputusan tersebut juga ikut terhapus.

Keputusan yang diambil pihak FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme) ini tentunya menjadi peringatan keras bagi pembalap manapun. Barang siapa yang terdeteksi melakukan hal ini, maka pencapaiannya terancam dicabut. Hmm, mantap…! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular