Jenis Helm Adventure Pilihan Dengan Bobot Paling Ringan di Dunia

Motorplus - Sabtu, 30 November 2013 | 12:37 WIB

Untuk helm berjenis cross atau yang biasa digunakan untuk adventure (helm motocross), ada beberapa tipe yang mengaplikasi material terbaik. Salah satunya adalah merek Airoh dengan tipe Aviator 2,1 Carbon. Helm menjadi pelindung kepala paling ringan di dunia untuk tipe motocross.

Berikut jenis helm adventure dengan bobot sangat ringan :

-    Airoh Aviator 2,1 Carbon.
Bikers fanatik mana yang tidak mengenal merek helm Airoh? Helm asal Italia itu memproduksi helm dengan bobot paling ringan. Untuk tipe Airoh Aviator 2,1 Carbon diklaim memiliki bobot 890 gram (kurang dari 1 kg) untuk ukuran XS. Sementara untuk ukuran L (Large/besar), bobotnya bertambah sebanyak 50-100 gram saja.

Peruntukannya adalah medan Off-Road, bermaterial campuran carbon dan kevlar. Sertifikasinya menggunakan DOT/22.05. Harganya dibanderol sebesar 593.99 dollar Amerika, atau seharga Rp. 6,9 juta (Excl. tax dan bea masuk).

-    LaZer MX8 Carbon Tech
Sama halnya dengan Nexx, LaZer juga merupakan salah satu manufaktur helm yang tidak begitu tenar di dunia global. Tapi di negara asalnya yaitu Belgia, helm ini menjadi salah satu yang cukup tenar. Pada varian MX8 Carbon Tech, bobotnya hanya berkisar 1.280 gram. Terbuat dari material carbon fiber dan peruntukannya di medan off-road. Sertifikasi sudah DOT dan dibanderol seharga 429 dollar Amerika (Rp. 5 juta).

-    AGV AX-8 Evo
Selain Pista GP, AGV juga punya tipe helm off-road dengan bobot yang cukup ringan. Yaitu AX-8 Evo dengan 1.340 gram yang dibuat dari gabungan material carbon, kevlar dan fiberglass. Helm ini sudah lolos sertifikasi DOT / ECE 22.05 dengan harga yang terjangkau 369.95 dollar Amerika (Rp. 4,3 juta). (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular