Modifikasi Honda Supra X125 2005 Batu, Bebek Juga Bisa Aplikasi Model Ducati!

Motorplus - Selasa, 10 Desember 2013 | 06:23 WIB

Ricky Angga Satria, sosok ayah yang sangat sayang anaknya. Buktinya, proyek pembangunan Honda Supra X125 miliknya ini dibikin jauh-jauh hari sebelum sang istri melahirkan anak pertamanya.

Ubahan yang diinginkan Ricky adalah Ducati 1198. Hanya saja, yang dipakai adalah motor bebek, bukan motor sport. “Kalau pakai motor sport, sudah terlalu banyak yang pakai.Makanya saya ingin tahu kalau modifikasi fairing model sport untuk bebek jadi seperti apa,” kata Ricky menyampaikan keinginannya pada modifikator kembar, Twin’s Fiber Planet Batu.

Berbeda dengan motor sport yang main potong sub frame, kali ini duet maut Ardi dan Arno sengaja mempertahankan sub frame bawaan motor. “Kami hanya bermain fiberglass saja kok. Kalau bebek memang enggak ada perlakuan khusus seperti motor sport,” kompak mereka berdua yang kembar bagai piston dibelah dua.

Pembuatan fiberglass dirasa paling mudah. Karena seperti membuat bodi bawaan pabrik yang tetap mempertahankan dudukan aslinya sebagai pengikat bodi barunya.

“Paling hanya penambahan dudukan saja. Untuk bodinya, ya tinggal diubah sedikit saja mencocokkan frame bebek,” ucap Arno sang kakak.

Penambahan lainnya disekitar rangka tubular di bagian sisi kanan-kiri. “Hanya untuk mempertegas tampilan saja. Itu dari pipa paralon, dengan penambahan tutup mesin kanan-kiri yang dibungkus fiber. Modelnya seperti Ducati,” aku Ardi, sang adik yang berhasil menipu orang yang melihat.

Geser pandangan sampeyan ke bagian kaki-kaki belakang. Ubahannya adalah seperti ciri khas modifikator kembar asal Batu. “Tetap mempertahankan swing arm model yang sama karena permintaan konsumen, bahannya dari pipa besi 1 dim dengan penambahan stabilizer 1/2 dim. Tujuannya supaya enggak tampak monoton,” kompak modifikator dari rumah modifikasi di Jl. WR. Supratman Gg. 1/88, Batu, Jawa Timur.

Alhasil, pembuatan bodi baru tersebut selesai bertepatan dengan kelahiran putra pertamanya. Selamat menjadi bapak ya bro! (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Comet 100/60-17

Ban Belakang: Comet 140/60-217
Pelek depan: Variasi 3,00X17
Pelek Belakang: Variasi 3,50X17
Twin’s Fiber Planet: 0856-357-6002

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular