Modifikasi Yamaha V-ixion 2010 Bekasi, Curi Start Aplikasi Desain R15

Motorplus - Sabtu, 14 Desember 2013 | 14:52 WIB

Kabar dari PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (PT YIMM) soal kapan launching Yamaha R15 dan R25 di Indonesia, masih simpang siur. Bosen menunggu kepastian itu, banyak modiflover yang curi start hadirkan besutan dengan tema yang sama. Seperti yang dilakukan  Heryan Iskandar pembesut Yamaha V-ixion ini.

“Yamaha V-ixion paling pas memang aplikasi fairing full, terkesar gagah dan berkarisma. Awalnya memang kepincut dengan Yamaha R15, tetapi kalau modifikasi jiplak tok, pastinya enggak seru. Jadi kita coba yang lebih dari R15,” bilang Ryan panggilan akrab Heryan Iskandar. Ryan kolaborasi bersama Deddy Darmawanto dari rumah modifikasi DJ Custom Art Modification (DJ CAM).

“Biar beda dari kebanyakan orang, fairing kita kawinkan dua merek berbeda. Yamaha dan Ducati,” papar Deddy yang punya nama lengkap Deddy Darmawanto. Kawinkan dua merek berbeda ini, Deddy cukup mengaduk bahan fiberglass untuk bikin bodinya.



Mal pertama, bikin fairing depan model Yamaha R1 meliputi fairing samping kiri-kanan, batok dan kondom tangki. Kedua, bikin lekuk body belakang bernuansa Ducati 848 Evo. Single seater, bisa dibikin double seater. “Walau saat ini jomlo, ya siapa tahu di jalan ada yang mau dibonceng. Jadi bikin dua optional,” canda Ryan. Oh gitu ya!

Maksimalkan tampilan belakang gaya 848 Evo, sasis musti sedikit ditekuk kedalam agar terlihat ramping. “Sasis asli aman. Namun ya itu tadi, harus ada sedikit penyesuaian agar estetika finsihing touch lekuk bodinya dapet,” jelas Deddy, yang kali ini fokus kuliah di jurusan Public Relation (PR). Sedikit keluar tema, body Ducati dan Yamaha, sepatbor depan comot model Kawasaki ZX-6.

Enggak pusing buat melebur body menganut tema apa, Ryan hanya order bentuk grafis harus sama persis Yamaha Mio GT. “Bentuk grafis Mio GT merah, terlihat simple namun berkarakter,” bilang Ryan. Realisasikan permintaan Ryan, Deddy meramu cat merek Nippon dan disemprot clear dari Dupont.

Pertajam penampilan, bagian headlamp ogah standar. “Lampu pakai tipe proyektor, beri kesan nuansa ganas besutan,” pede Deddy di Jl. Raya Jati Kramat No. 88, Samping SPBU Jati Kramat, Pondok Gede, Bekasi, Jakarta Timur. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Setang

: DBS
Segitiga
: Nui Racing
Pelek
: Axio
Ban
: Michelin
DJ CAM : 0857-1150-5000

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular