Red Devils Roma Keluar dari WSBK, Elias Bakal ke Provec Kawasaki

Motorplus - Kamis, 12 Desember 2013 | 08:04 WIB

Tim Red Devils Roma sebagai salah satu tim bayangan Aprilia di ajang balap World Superbike Championship (WSBK), memang memberikan hasil kompetitif ketika merekrut Toni Elias jelang akhir musim 2013. Tapi ternyata prestasi itu tidak lantas membuat kondisi finansial tim ini bisa bertahan. Wajar jika mereka ‘gulung tikar’ alias keluar di akhir musim keduanya di WSBK.

Menurut rumor yang beredar, salah satu investor besar di tim tersebut rupanya tidak mau membayar sisa dana yang telah mereka anggarkan di tahun 2012 lalu. Alhasil kondisi ini membuat finansial tim asal Italia tak bisa bertahan lebih lama. Padahal potensi pembalap baru mereka yaitu Elias, cukup besar meraih hasil terbaik musim depan.

Beruntung Elias cukup terbantu dengan komitmen Dorna Sports sebagai promotor WSBK, untuk tetap menjaga pembalap asal Spanyol itu di ajang WSBK. Kabarnya sang juara dunia Moto2 musim 2010 itu akan direkrut tim Provec Kawasaki dan menggunakan motor di kategori baru yaitu EVO (minim modifikasi dan lebih mirip kelas superstock 1000).

Semoga saja ini tidak menurunkan semangat kompetisi yang bakal dijalani pembalap asal Spanyol itu. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular