Meski Motor Dilengkapi Key Shutter, Tetap Bukan Jaminan Aman

Motorplus - Selasa, 17 Desember 2013 | 16:28 WIB

Juga mudah dibuka

Key shutter tidak lagi bisa menjamin motor aman dari tangan jahil. MOTOR PLus membuktikannya langsung pada Suzuki Skywave. Hanya dalam tempo satu menit, salah satu ahli duplikat kunci di Depok mampu membukanya.

“Harus dicari posisi magnet dan arah kutubnya terlebih dulu. Baru kemudian gagang anak kunci duplikat dipasangi pin magnet dengan letak dan arah kutub yang sama dengan di rumah kunci,” terang Mr. X yang tentunya ahli duplikat kunci.

“Kalau key shutter di motor Honda ada sekitar 400 kombinasi magnet di anak kuncinya dan 400 kombinasi di rumah kunci. Akan butuh waktu lama untuk cari kombinasi yang tepat. Tapi bisa saja bobol kalau digetok paksa,” tukas Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division dari PT Astra Honda Motor (AHM). (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular