New Yamaha MT-09 Street Rally 2014, Valentino Rossi Jadi Ikon Launching-nya

Motorplus - Selasa, 17 Desember 2013 | 10:14 WIB

Peluncuran New Yamaha MT-09 Street Rally yang diprediksi awal 2014, ternyata dilakukan lebih cepat oleh Yamaha di Eropa. Tidak tanggung-tanggung, pabrikan berlogo garpu tala itu bahkan meminta Valentino Rossi sendiri yang menjadi ikon dalam proses launching model-nya.

Versi street rally dari MT-09 ini, mengalami banyak perubahan dari model dasarnya. Mulai dari bodywork yang baru hingga aplikasi rangka yang berbeda, membuatnya sangat lain dari model standar.

Model yang kental dicaplok Yamaha pada varian street rally-nya ini, adalah Supermotard. Perubahannya terlihat pada layout tangki yang sangat agresif. Ditambah plat pelindung bagian samping, cover sok depan serta pelindung handle berbentuk sayap mini yang bersambung dengan visor motor.

Aplikasi jok yang lebih ramping, juga semakin memperlihatkan bahwa motor ini masuk di segmen supermoto. Belum lagi foot step yang dibikin lebih lebar, membuat pengendalian motor lebih baik.

Yamaha mengklaim bahwa motor ini mampu memuntahkan power sebesar 115 daya kuda dari 3 silinder segarisnya. Sayang harganya masih belum diumumkan. (motorplus-online.com)

Spesifikasi :

Mesin 3 silinder 850cc liquid-cooled DOHC 4-valve
115hp - 85 Nm
Ringan, compact dan gesit
Pakai filosofi desain mesin Crossplane
Raw & linear torque output
Bodywork dan rangka lebih ringan dan istimewa
Berat kotor 188kg / ABS 191kg
Berat bersih (*) 171kg / ABS 174kg
Best power-to-weight ratio in the 700cc+ sport class
Lebih ringan dari Yamaha YZF-R6
Model Naked Motard ‘mass-forward’ style
Compact body design
Posisi mengendara lebih tegak untuk pengendalian terbaik
Ergonomi pengendara juga lebih bebas
Motor baru yang bermain di level berbeda
 

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular