Honda Tak Bakal Sertakan Stoner Pada Sesi Tes Resmi MotoGP di Australia 2014

Motorplus - Minggu, 22 Desember 2013 | 13:32 WIB

Tahun 2014, jadwal pelaksanaan tes MotoGP bakal sedikit mengalami perubahan. Dimana sirkuit yang mengalami resurface alias pengaspalan ulang, bakal dilakukan tes terlebih dahulu oleh tim dan pembalap aktif di musim itu.

Hal ini dilakukan Grand Prix Comission (GPC), lantaran di MotoGP Australia 2013, penggunaan ban cukup beresiko besar. Dimana ban sangat cepat panas, hingga akhirnya jatah lap balapan dikurangi. Itu pun sudah diberlakukan proses pit stop.

Tapi Honda Racing Corporation (HRC) yang punya program besar dengan pembalap asal Australia, yaitu Casey Stoner, takkan menyertakan testernya itu dalam sesi pengetesan nanti.

“Casey tidak akan bersama kami di sesi tes MotoGP Australia pada Maret 2014 mendatang. Hal ini kami lakukan lantaran keterbatasan pasokan ban yang diberikan Bridgestone. Jika kami harus menurunkan 3 tester, maka pemasok ban bakal kewalahan,” papar Shuhei Nakamoto, Vice President HRC.

Nakamoto juga mengaku belum tahu, ban seperti apa yang bakal diproduksi Bridgestone untuk musim kompetisi 2014. Tapi pria asal Jepang itu berharap, Bridgestone membawa struktur dan kompon yang lebih baik. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular