Mesin Supercharged Kawasaki, Targetnya Efisiensi Penggunaan Tenaga Mesin

Motorplus - Jumat, 3 Januari 2014 | 14:45 WIB

Mesin supercharged Kawasaki ini sudah dipamerkan di Tokyo Motor Show 2014

Efisiensi dalam dunia otomotif, memang sudah lama menjadi target. Ragam cara pun dilakukan manufaktur untuk mewujudkan efisiensi tersebut. Mulai dari pembuatan mesin yang lebih ramah lingkungan, motor-motor listrik dan lain sebagainya.

Tapi lain halnya yang dilakukan pihak Kawasaki Heavy Industries di Jepang. Perusahaan raksasa permesinan dunia itu, malah membuat mesin prototipe supercharged. Dimana mesin ini sudah dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show 2013 lalu. Sayangnya belum ada kepastian motor yang bakal menggunakan mesin ini nantinya dan kapan bakal diluncurkan.

“Mesin ini memang sangat luarbiasa. Ya memang itu adalah salah satu cara kami untuk mengefisiensi tenaga dari mesin. Efisiensi ini tentunya akan berdampak pada penggunan bahan bakar dan juga beberapa komponen lain. Tapi Kawasaki juga belum bisa menjelaskan di motor seperti apa nantinya mesin ini digunakan,” jelas Yusuke Shimada, Asst. GM Marketing Division PT. Kawasaki Motor Indonesia.

Meski menutup rapat semua informasi tentang semua itu, namun Shimada memberikan bocoran bahwa ini nantinya kemungkinan mesin supercharged itu akan digunakan di mesin berkapasitas 1.000 cc ke atas. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular