Adventure Kalimantan Selatan, Haram Mahantas Waja Sampai Kaputing

Motorplus - Selasa, 7 Januari 2014 | 09:13 WIB

Sebanyak 1.189 peserta bersemangat menaklukkan medan Tanah Laut

Sebelum cerita perlulah terjemahkan dulu judul dalam bahasa Kalimantan ini. Artinya Haram memotong jalan sampai ke tujuan. “Begitulah bro, sedikitnya 1.189 peserta hadir menaklukkan trek x-treem sejauh kurang lebih 85 kilometer,” buka Nanang Sale, koordinator jalur dari perkumpulan Dogman yang hadir di ajang Adventure Tanah Laut, Kalimantan Selatan (14-15/12).

Tim asal Tatar Priangan ini diajak kerja sama panitia adventure yang diketuai oleh H. Budiman dan Firman sebagai kordinator pelaksana acara. ”Acara ini berkaitan dengan ulang tahun Kabupaten Tanah Laut ke-48 sekalian ulang tahun Motor Trail Club ke-4,” jelas mereka.

Sipnya, momen keren ini disupport penuh Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah. “Pengalaman yang menarik! Jalur sangat ekstrem dan syukurlah saya bisa melewati itu. Ada tanah untuk bahan keramik, sungai, bebatuan, lumpur dan banyak lagi! Saya berharap event ini berkelanjutan dan memberikan efek positif, memperkenalkan keelokan alam Tanah Laut pada semua yang ikut. Bagi warga Tanah Laut, ajang ini juga sangat positif mengarahkan anak-anak muda ke arah yang lebih baik ketimbang melakukan balap liar,” bangga Pak Bupati yang skillfull riding dengan Husaberg ini.

Jalur adaptif untuk pro dan pemula

Soal trek, Dogman dan tuan rumah memang jeli dalam memilih jalur. Tanjakan curam medan berlumpur juga jalur ekstrem lainnya membuat semua peserta tertantang. Kelelahan cukup terbayar dengan keindahan alam. Mulai dari lokasi start di Lapangan Pertasi menuju Gunung Belanda, Gunung Lakatan, Pelombokan, Galam, Bajuin, Ketapang, Atu-Atu sampai kembali lagi ke rute semula.

”Jalurnya memang menantang tapi fun! Pemandangan indah. Panitia cukup apik mengakomodir adventurer pro juga pemula,” nilai Boyke Gaz-Gaz asal Pasuruan, Jawa Timur.

Ia tampak enjoy bersama para scrambler lain dari Bandung, Medan, Malang, Palangkaraya, Samarinda dan banyak daerah lain. “Mayoritas semua yang hadir menikmati. Hampir semua mampu mengatasi medan yang berat dengan skill mumpuni. Insiden memang selalu ada, tiga brother mengalami trouble sampai patah tulang. Kami salut semangat semuanya, tak menyerah pada handicap. Salah satu adventurer patah tangan adalah Anto dari Palangkaraya, moga mereka semua cepat pulih kembali,” urai H. Budiman.

Jalur esktrem sajikan keindahan alam Kalsel

Sipnya, panitia juga mempersiapkan hadiah menarik sebagai reward perjuangan seluruh peserta. “Mereka yang beruntung berhak membawa satu unit Husqvarna dan 7 motor Gaz-Gaz dan beberapa hadiah menarik lainnya,” bangga Firman selaku panitia inti.

Saat finish, disediakan juga pesta biker dengan panggung hiburan dan syukuran ulang tahun klub ini. Kepenatan selama sehari penuh tuntas terbayar dengan berbagai entertainment yang diberikan panitia. “Seluruh peserta menjadi akrab satu dengan lainnya sebagai bukti kekompakan para penggiat adventure,” girang panitia.

Ssstt gosipnya, mereka akan menyelenggarakan event sejenis tapi juga melibatkan adventurer luar negeri seperti Malaysia, Brunei dan Singapura. Untuk soal ini Bupati Tanah Laut mendukung penuh.Salut dan support.

Keep the good work guy’s! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular