Modifikasi Yamaha Scorpio Z 2008 Jakarta, Akhirnya Buka Baju Setelah Setahun

Motorplus - Rabu, 15 Januari 2014 | 13:06 WIB

Sebut saja Han, pemilik Yamaha Scorpio Z asal Jembatan V, Jakarta Barat ini bosan dengan gaya berfairing di pacuan lansiran 2008 itu. Akhirnya, ia pilih konsep pacuan street fighter yang terkesan galak buat menemani aktivitasnya.

“Kira-kira, setahun Scorpio ini pakai baju alias fairing. Tetapi, kini dia malah ingin tampilan macho buat besutannya,” ujar Jaedun Muktar selaku pemilik gerai variasi dan workshop Sentral Variasi (SV) yang menjadi modifikator Scorpio livery Yamaha YZR-M1 Jorge Lorenzo.

Untuk mengubah genre ini, Jaedun cukup mengandalkan bodi baru berbahan serat kaca alias fiberglass. Bodi baru itu meliputi bagian tangki, bodi belakang dan shroud dan sepatbor depan.

“Untuk bagian tangki, sistemnya model kondom saja. Jadi, enggak merusak tangki standar,” tambah Jeje, sapaan akrab Jaedun dari gerainya di Jl. Jatiwaringin Raya No. 85, Pondok Gede, Bekasi, Jakarta Barat.

Tetapi, untuk bodi belakang, sub frame harus dipotong sekitar 10 cm. Tujuan pemotongan ini, buat bikin buntut lebih kompak dengan bodi keseluruhan. “Setelah dipotong, sudut sub frame juga dinaikkan agar tambah nungging,” beber Jeje yang juga pemilik workshop painting JJ Airbrush di daerah Kayu Manis, Jakarta Timur. Wah, banyak juga usahanya ya sekarang bro! He,he,he.

Usai bermain dengan bodi, modifikator yang juga gape airbrush ini ikut merombak kaki-kaki. Seperti pemakaian pro arm buat kaki belakang. “Lengan ayun tunggal tersebut pakai punya variasi buat Kawasaki Ninja 250. Hanya sedikit penyesuaiannya,” kata Jeje yang cukup bermain bushing agar arm terpasang sempurna. Sip bro... (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: Battlax 120/60-17

Ban belakang

: Battlax 150/50-17

Pro arm

: Power

Knalpot

: Yoshimura

Sentral Variasi : 0878-8555-0777

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular