Ganti Lampu Belakang Soul GT Enggak Ribet Kok, Asal Jangan Main Tarik Bray...!

Motorplus - Kamis, 16 Januari 2014 | 12:15 WIB

Dimulai dari proses buka behel belakang

Andri yang pemilik Yamaha Soul GT sempat kesal kala ingin mengganti bohlam stoplamp di skubek kesayangannya. Itu karena menurut pria yang tinggal di Pondok Aren, Tangerang ini, agak ribet buat sekadar ganti lampu. Harus buka bodi belakang juga behel. Nah, sebenarnya tidak juga. Asalkan tahu perlakuannya.

Ketimbang Mio Sporty, memang penggantian lampu belakang Soul GT agak lebih lama. Okeh, nih panduannya. Buka empat baut behel pakai kunci T atau kunci sok 10 mm. Jika behel sudah terbuka, dilanjutkan dengan membuka cover stoplamp. Ada dua baut yang musti dibuka pakai obeng kembang. Setelah itu, tarik cover ke belakang dan sedikit diangkat.

Ganti bohlam tak perlu lama, asalkan tahu perlakukan

Usai cover terbuka, kini buka dua baut pegangan stoplamp pada bagian atas. Dilanjut lagi, buka baut cover bodi samping yang ada dibagian ujung bodi kiri dan kanan. Setelah semua baut terlepas, tarik ke belakang stoplamp dengan sedikit diangkat. Itu karena ada dua tonjolan pengait stoplamp.

Jika dirasa ruang sudah cukup buat membuka soket bohlam, maka putar soket buat keluarkan bulb. Nah, bohlam keluar, kini tinggal ganti dengan bohlam baru. Proses memasang, kebalikan dari membuka ya. Mudah kan? (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular