Modifikasi Honda Tiger 2012 Jakarta, Kalau Mau Gaul ya Harus Aplikasi Gaya Buntung

Motorplus - Jumat, 17 Januari 2014 | 13:30 WIB

Ryan Yusnan walau sibuk jadi kepala marketing salah satu perusahaan otomotif, tak membuatnya lupa hobi bermotor. Honda Tiger harian dimodif ala street fighter.

Karena doi sibuk, Tiger dipercayakan kepada 2 temannya, yaitu Mz Lan dan Mz Opix. Dua sekawan ini yang langsung boyong motor ke bengkel TRC yang tak lain Opix yang jadi builder.

Tak tanggung, seluruh part yang digunakan dari limbah moge. “Sebagai permulaan, rangka langsung disunat abis sampe pangkal. Hanya mesin dan rangka utama yang digunakan. Ora buntung ora gaul,” jelas Mz Lan penuh semangat.

Maksud Ora Buntung Ora Gaul itu dari bahasa Tegal. Artinya kalau modelnya Enggak Buntung, ya sama aja Enggak Gaul. Makanya motor dibuat tukung alias buntung.

Modif selanjutnya tangki bensin, sampai bodi dibuat custom bikinan dewek. “Meski sudah buntung namun bodi belakang dibuat bisa bonceng sang istri. Maklum, Ryan termasuk SSTB alias Suami-suami takut Bojo,” ujar Opix dengan canda tawanya. Becanda bro...

Sektor kaik-kaki belakang dipercayakan pada swing arm GSXR-600 disandingkan dangan pelek Suzuki Hayabusa 6 inci. Dibalut ban gede biar keliatan lebih kekar. Sektor kaki depan giliran Mz Lan ambil alih. Doi percayak sok depan GSX-R600 dan pelek Hayabusa 3,5 inci.

Sepakat menggunakan setang baplang X-K Bike Design yang mencerminkan banget ciri kaum Minor Fighter. Maklum mereka bertiga juga Anggota dari Minor Fighter Tegal. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Disc brake : GSX-R600
Kaliper : GSX-R600
Knalpot  : Custom
Opix : 0813-9315--0006

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular