Modifikasi Honda Tiger 2003 Jakarta, Kejar Dimensi Lebih Besar dari Normalnya

Motorplus - Jumat, 17 Januari 2014 | 20:36 WIB

Ceritanya, Kasno Subekti lagi ingin bikin konsep motor tampilan Street Fighter (SF) besar. Sebab, sebelum melakoni modifikasi pada macan noceng ini, pria mesra disapa Nano itu sudah mengubah Kawasaki Ninja 250 begaya SF. Tentu saja dimensinya lebih gambot. Makanya, pria yang memiliki usaha kontraktor bangunan ini kepincut mengubah Honda Tiger dengan bodi serba gede.

Sebagai pentolan komunitas Minor Fighters (MF) Jakarta, Nano curhat pada Anas Choerudin dari rumah modifikasi Dien’s Bike (DB) Jakarta. Isi curhatnya bukan soal cewek tentunya, tetapi konsep big bike seperti yang diinginkan Nano.

“Tampilan ala komunitas MF menonjol dengan bentuk buntut cepak khas gaya banyumasan. Tapi, tampilan tangki saya permak besar dan pilihan ornamen lain yang serba gendut juga. Meski, buntutnya mini. Contohnya tangki Ninja 250 yang saya potong, ditambah tubular handmade saya buat dobel agar terlihat gemuk,” buka modifikator yang mangkal di Jl. Kolonel Sugiono No. 24, Pondok Bambu, Jakarta Timur ini.

Kesan lebar juga nampak pada bagian shroud tangki. Materialnya dari bahan fiberglass, ukurannya memang sengaja tidak terlalu besar. Sebab modifikator akrab disapa Udin ini ingin menonjoklan bagian mesin agar terlihat padat.

Serat fiber juga nampak pada bagian buritan, tepatnya buntut baru dengan model pendek. Untuk bagian ini, Udin potong abis rangka asli macan noceng. Caranya digergaji dari bagian center back bone dibagian bawah jok.

Makanya bodi simpel dibagian belakang ini cukup memakai sasis pendek dari pelat besi. “Sebab sasis belakang dipangkas habis,” tutupnya. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: Batllax 120/70-17

Ban belakang

: Michelin 190/55-17

Sok depan

: Suzuki GSX 1000 R

Sok belakang

: Yamaha R6

DB : 0812-2818-8273

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular