Modifikasi Yamaha Scorpio Z 2006 Jakarta, Terinspirasi dari Yakuza

Motorplus - Selasa, 21 Januari 2014 | 06:24 WIB

Melihat modelnya yang tak lagi muda, Minarto Adelfa terpikir mau diapakan motor kesayangannya itu. Mengikuti nalurinya yang pecinta seni, jelas motornya tak boleh polos.

Muncul inspirasi dari Yakuza yang juga cenderung punya ciri khas badannya penuh dengan tatto. Lantas, motornya kurang lebih dibikin dengan karakter tersebut. “Gambar batik, kan sudah banyak. Makanya pakai inspirasi tatto, biar ada ceritanya,” ujar owner yang sebenarnya enggak punya gambar di tubuh ini.

Beruntung Adelfa bertemu Lukman, modifikator Victorious #27 yang paham jelas maksudnya. So, langsung saja si Kalajengking Besi itu digarap.

Dari sasis, sub frame yang diubah. Memakai pipa besi seamless 3/4 inci, untuk dibikin jok ala drop seat. Swing arm juga ikut dicustom dengan material pipa yang sama. Hanya saja, diameternya lebih besar. Yaitu, 1 inci tebal 3 mm.

Yang bakal dibikin menonjol dari motor bernuansa biru itu, tentulah pada ukirannya. Bodi motor yang memakai material aluminium itu diukir lewat bantuan Glorious Metalwork Custom. “Biar keluar tastenya, ukiran harus handmade,” bilang Lukman dari Jl. Caringin, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

‘Sekujur badan’ motor lansiran 2006 itu dibikinin ‘tatto’, perumpamaan Yakuza.Enggak tanggung-tanggung, mulai dari frame termasuk tangki, setang, sepatbor, lampu, handgrip, footstep, teromol, knalpot hingga handle semuanya diukir dengan tangan. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Sok depan : Yamaha Byson

Ban : Shinko 5,00X16
Teromol : Jawa 200
Pelek : Custom
Victorious #27 : 0877-8083-8899

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular