Modifikasi Yamaha X–Ride 2013 Jakarta, Buat Adventure di Kota

Motorplus - Selasa, 21 Januari 2014 | 14:59 WIB

Menurut Andreas Purnama yang baru memiliki Yamaha X-Ride, skubek injeksi keluaran pabrikan Garputala ini punya roh adventure yang masih bisa diperkuat. Karena meskipun jalanan ibu kota banyak yang beraspal, tapi kenyataannya berbeda jauh. Jalan berlubang dan bergelombang tetap jadi santapan bikers kaum urban. Jadi, tak hanya adventure di hutan tetapi di perkotaan juga. Apalagi kelar diguyur hujan, pasti banyak genangan. He,he,he.

Cukup dengan sedikit ubahan, bisa memuaskan hasratnya saat diajak ‘berenang’ kala hujan. Langkah awalnya, harus meninggikan postur skubek 115 cc ini lebih jangkung. “Cukup bermodalkan as sok depan, per dan suling milik Honda Supra X125 yang dibenamkan di tabung sok standar X-Ride. Sengaja tidak menggusur tabung sok aslinya, karena diameter as sok berukuran sama dan dirasa cukup pas. Malah keempukan,” buka pria berbadan bongsor ini.

Untuk mempertegas X-Ride yang adventure looks, “Sepatbor depan, shourd dan cover bodi ditutup water decal motif US Army. Warna skubek jadi bisa berkamuflase saat bermain di tanah. Tak cepat terlihat kotor,” ujar Aan, panggilan Andreas yang juga anak dari modifikator senior, Ayung Zulkarnaen dari MOSBI. Lalu, Sang Ayah yang punya workshop di Jl. Jembatan Gambang II, Gg. Bakso, Jakarta Barat ini pun menyarankan sedikit permainan karbon look buat beberapa part. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Pelek depan : Champ 1,40-17

Pelek belakang : Champ 2,50-14
Ban depan : Swallow X-Cross 2,50-17
Ban Belakang : Swallow X-Cross 80/100-14
MOSBI : 0816-1978-130

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular