Modifikasi Suzuki Raider 150 2005 Jakarta, Ayam Jago Jadi Tampil Brat-Syle

Motorplus - Rabu, 22 Januari 2014 | 19:47 WIB

Wujud asli dari Suzuki Raider, sejatinya memang bertampang ayam jago. Namun bicara soal selera, tunggangan milik dari Wendbong ini yang merupakan motor built-up langsung dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Coba diubah tampilannya dengan model yang berbeda. Temanya bukan seperti racing looks yang identik balap, tetapi bergenre olskool konsep brat style.

“Pemiliknya ingin terapkan modif motor ayam jago yang terlihat nge-punk. Maksudnya, konsep yang dipilih sesuai dengan profesi Wendbong yang merupakan seniman tatto dan juga piercing alias tindik bodi,” jelas Yudi Satria, builder Ape Kustom Motorcycle (AKM) di Jl. Perjuangan, No. 70, Cirebon, Jawa Barat.

Perangkat utuh dari bagian motor Raider ini, hanya mengambil sebongkah mesin berikut dengan rangka komstir tempat menempelnya nomer rangka. Sedangkan sebagian besar lainnya, merupakan hasil custom menyesuaikan konsep yang diusung. Mulai dari tulang rangka, tangki, setang, jok dan juga knalpotnya.

Untuk pembuatan rangka di sektor main frame, Yuza, sapaan gaul dari modifikator AKM, mengandalkan selongsong pipa besi seamless sekitar 1,5 inci dan pipa 3/4 inci buat sub frame. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek

: Power

Ban depan

: Swallow 110/100-17

Ban belakang

: Swallow 120/100-17

Sok depan

: Scorpio

AKM : 0852-2438-7676

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular