Jadwal Balap Nasional 2014 Motoprix, Drag Bike, Grasstrack, Matic Race dan One Make Race

Motorplus - Rabu, 22 Januari 2014 | 16:08 WIB

Serba masih tentatif

Banyak yang menunggu jadwal balap. Maklum menyangkut keuangan dan persiapan tim dalam satu musim. Bahkan menentukan mekanik dalam menentukan setingan mesin sesuai sirkuit yang akan disinggahi.

Seperti jadwal MotoPrix semua region untuk tahun ini sudah nongol dari akhir tahun lalu. Menunggu kepastian belum juga fix semua. Namun, sebagai bocoran jadwal di MOTOR Plus ini bisa dijadikan pegangan sementara.

Tahun 2014 ini sibuk oleh pemilu wakil rakyat dan pemilu presiden. Namun sepertinya PP IMI membuat jadwal seluruh balapan selesai Oktober. Targetnya katanya agar rakernas bisa dilaksanakan November tahun ini.

“Jadwal sementara ini hasil dari Rakernas PP IMI akhir Desember lalu. Ini berdasarkan Pengprov IMI yang meminta jadwal. Tapi, kepastian jadwal akan resmi akhir Januari,” ujar sumber MOTOR Plus yang enggak mau disebut nama.

Menurut sumber MOTOR Plus jadwal MotoPrix akan berubah dan resmi kalau promotor sudah memasukan uang rekomendasi. Kalau belum bayar sampai akhir Januari, jadwal akan dihapus.

Selain jadwal dari PP IMI menyangkut MotoPrix, kejurnas drag bike dan grasstrack, juga ada jadwal OMR pabrikan. Pihak Yamaha yang sudah punya ancer-ancer bulan dan tempatnya meski tanggalnya belum fix.

Namun yang menarik dari pihak Yamaha yaitu bukan hanya OMR road race. Tetapi, juga ada OMR dragbike dan grasstrack. Soal sistem pelaksanannya seperti apa, nanti MOTOR Plus tulis sendiri.

Pihak Astra Honda Motor (AHM), belum merilis kepastian tanggal bulannya. “Yang pasti Maret sampai November,” jelas Anggono Iriawan, manajer safety riding & Motorsports PT AHM.

Soal jumlah seri, kepastiannya tetap 8 kota. Masih tentatif dari 10 kota yang ada. Yaitu Purwokerto, Tangerang, Malang, Cimahi, Banjarbaru, Medan, Makassar, Solo, Lombok dan Palembang. Jadi, kemungkinan dua kota tidak disinggahi.

Selain jadwal kejurnas dan OMR, muncul juga event drag bike dan matic race garapan Trendypromo Mandira. Maklum dragbike dan matic race garapan EO pimpinan Helmy Sungkar itu sekelas kejurnas dan banyak yang menanti. (www.motorplus-online.com)

REGION 1

MOTOPRIX
Seri 1 : 2 Maret Jambi
Seri 2 : 9 Maret Bengkulu
Seri 3 : 16 Maret Riau
Seri 4 : 20 April Sumbar
Seri 5 : 4 Mei Sumut
Seri 6 : 11 Mei Aceh
Seri 7 : 1 Juni Riau
Seri 8 : 8 Juni Sumsel
Seri 9 : 10 Agustus Kepri

GRASSTRACK
Seri 1 : 9 Maret

Jambi
Seri 2 : 16 Maret Riau
Seri 3 : 23 Maret Bengkulu
Seri 4 : 25 Mei Banten
Seri 5 :1 Juni Lampung
Seri 6 : 3 Agustus Bengkulu
Seri 7 : 10 Agustus Riau
Seri 8 : 17 Agustus Sumbar
Seri 9 : 21 September Sumut

REGION 2

MOTOPRIX
Seri 1 : 9 Maret DKI
Seri 2 : 23 Maret Jateng
Seri 3 : 13 April DIY
Seri 4 : 18 May Jatim
Seri 5 : 1 Juni Jabar
Seri 6 : 15 Juni Banten
Seri 7 : 24 Agustus DKI
Seri 8 : 14 Sep Jabar
Seri 9 : 12 Oktober Jateng

GRASSTRACK
Seri 1

2 Maret
Jateng
Seri 2
23 Maret
Jabar

Seri 3
20 April
DKI

Seri 4
11 Mei
Jateng

Seri 5
25 Mei
Banten

Seri 6
1 Juni
Jabar

Seri 7
22 juni
DKI

Seri 8
17 Agustus
Jateng

Seri 9
14 Sep
Jatim

REGION 3

MOTOPRIX
Seri 1

2 Maret
NTB
Seri 2
23 Maret
NTT

Seri 3
20 April
Bali

Seri 4
18 May
NTB

Seri 5
15 Juni
Bali

GRASSTRACK

Seri 1

1 Juni
Bali
Seri 2
24 Agustus
NTB

Seri 3
5 Oktober
Bali

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular