Duo Pembalap Voltcom Crescent Suzuki Tampil Tercepat di Sesi Tes Privat

Motorplus - Rabu, 22 Januari 2014 | 11:06 WIB

Sesi tes privat yang diikuti duo pembalap tim Crescent Suzuki yaitu Alex Lowes dan Eugene Laverty, tampil dengan agresif. Kedua pembalap yang menggunakan motor Suzuki itu menjadi pemuncak waktu tercepat sekaligus membuktikan bahwa mereka punya peluang besar untuk meraih sukses musim ini.

Alex Lowes keluar sebagai yang tercepat dengan 1 menit 42,5 detik. Ia berada tepat di depan rekan setimnya yaitu Laverty (mantan pembalap tim Aprilia Racing) dengan 1 menit 42,6 detik. Ini menjadi bukti bahwa Suzuki GSX-R 1000 berpeluang untuk bertarung meraih kemenangan di tiap seri World Superbike Championship (WSBK) musim 2014.

Bukan hanya Suzuki yang serius membawa program kemenangan di tim mereka, namun tim PATA Honda pun punya ambisi besar. Dimana Jonathan Rea mampu mencetak waktu tercepat ketiga. Kemudian disusul oleh Davide Giugliano di urutan keempat dan Marco Melandri di urutan kelima.

“Sesi tes ini sangat memuaskan. Saya masih mempelajari lebih dalam tentang motor ini. Belum lagi Sirkuit Portimao adalah sirkuit baru bagiku. Jadi tentu memuaskan jika sudah bisa tampil cepat meski dalam kondisi kami sedang dalam tahap adaptasi. Di sesi tes kami juga melakukan simulasi balap, hasilnya masih belum bagus. Makanya ini bakal jadi target perbaikan di tes berikutnya,” papar Lowes.

Sesi tes selanjutnya bakal berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia pekan depan. Menjelang pagelaran seri perdana WSBK 2014. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular