Suzuki Satria F-150 2010 Cirebon, Padu Konsep New School Yang Berubah Secara Total

Motorplus - Sabtu, 25 Januari 2014 | 09:04 WIB

Konsep modifikasi yang mengarah pada bentuk klasik ol skool, biasanya identik dengan semua hal serba jadul. Bukan hanya dilihat dari segi bentuk luarnya saja, namun juga kerap dipadukan mesin motor laki yang berdimensi tegak buat dongkrak tampilan.

Namun berbeda dengan ubahan yang dilakukan Dicky Yuniawan di Suzuki Satria F-150 miliknya. Basis motor 150 cc gaya ayam jago, coba diubah total wujudnya dengan acuan model new school.

“Dari segi tema modif motor, saya lebih kepincut dengan tampang yang identik klasik. Seperti model brat style, jap’s style, maupun street tracker. Makanya, saya coba padukan tema new school dengan menerapkan mesin bebek yang berbentuk tegak ini,” aku Dicky dari Mertapada Wetan, Sindanglaut, Cirebon, Jawa Barat.

Sebagai acuannya, Dicky memilih konsep yang bertema brat style. Maka, ‘tulang’ alias frame anyar diperlukan. Mengandalkan seperangkat rangka dari GL-100, lantas dipermak ulang lagi agar mengarah pada bentuk model brat style.

Usai menyesuaikan dudukan mesin Satria F-150, sub frame kena pangkas sekitar 25 cm sehingga terlihat lebih ringkas bentuknya. “Jika tak di papas, agak sedikit rancu,” tutupnya (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek

: Champ

Ban depan

: IRC 110/70-17

Ban belakang

: IRC 130/70-17

Cakram

: KTC

Rangka : Honda GL-100

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular