Komunitas Roda Dua Siap Berantas Penyalahgunaan Obat Terlarang, Kampanye Anti Narkoba

Motorplus - Selasa, 4 Februari 2014 | 17:00 WIB

Sepakat berantas bersama

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar acara bertajuk Selamatkan Anak Bangsa dari Bahaya Narkoba. Acara sekaligus aksi kampanye 2014 sebagai tahun penyelamatan para pengguna narkoba. Gelaran mengambil lokasi di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, 26 Januari. Acara juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dan kalangan komunitas otomotif.

Klub motor yang hadir merupakan mereka yang peduli juga terhadap bahayanya narkoba. Bahkan di antara mereka tukang ojek yang tergabung dalam komunitas ojek. “Acara ini salah satu upaya menanggulangi bahaya narkoba. Banyak langkah berbagai model dilakukan BNN, tapi penggunanya malahan meningkat setiap tahunnya. Jangan sampai klub motor terjangkit,” wanti Komjen Anang Iskandar, Kepala Badan Narkotika Nasional.

BNN berharap agar para pecandu narkoba itu tidak dihukum, tapi direhabilitasi. Hal ini diharapkan agar para pecandu tidak dicap sebagai sampah masyarakat, seharusnya masyarakat bisa mendidik ulang manusia yang sudah terlanjur kecanduan. “Seharusnya masyarakat bisa membantu mereka yang hancur di masa lalunya, sehingga masa depannya bisa cerah,” tambah Anang.

Untuk menyelesaikan masalah narkoba di Indonesia memerlukan banyak upaya yang harus dilakukan oleh aparat penegakan hukum. “Jumlah pengguna Narkoba setiap tahun cenderung meningkat, para jajaran masyarakat diajak untuk bahu–membahu memerangi peredaran narkoba demi menurunkan tingkat penggunaan narkoba,” tambah Marzuki Alie, Ketua DPR yang hadir di acara itu.

Komunitas Kawasaki Ninja Club dukung anti narkoba

Saat ini di Indonesia jumlah pengguna narkoba sudah mencapai 4 juta orang, dan itu pun selalu bertambah setiap tahunnya. “Akhirnya pandangan masyarakat juga selalu jelek kepada para pengguna narkoba. “Adanya pengguna narkoba yang dihukum penjara membuat masalah narkoba tidak terselesaikan, sehingga lapas pun menjadi over kapasitas dengan adanya para pengguna narkoba yang dihukum penjara,” ujar Anang Iskandar selaku Kepala BNN.

Para komunitas otomotif yang kerap dikatikan dengan narkoba pun berjanji akan serius memberantas pengedaran di para komunitasnya. Bahkan tidak segan anggota yang kedapatan mengkonsumsi Narkoba akan langsung dikeluarkan.

Biker yang bergabung dalam KNC dan Horse Power yang hadir menilai kampanye ini untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di kalangan biker. Ajang ini juga dimanfaatkan sebagai tempat bertemu dan sliahturahmi antar anggota komunitas.

“Korban narkoba itu merupakan orang sakit sehingga memang perlu dan hrus disembuhkan. Hal seperti itu yang sepertinya memang tidak dipahami oleh masyarakat. Mereka sudah kehilangan masa lalu, dan masa kini, jangan sampai mereka harus kehilangan masa depan juga,” ujar Rizki, anggota KNC yang turut hadir di acara yang berlangsung di lapangan Mabes Polri. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular