Honda CX-01, Motor Konsep Misterius dari Honda di Ajang Indian Auto Expo 2014

Motorplus - Senin, 10 Februari 2014 | 12:55 WIB

Pagelaran Indian Auto Expo 2014 yang berlangsung sejak Jumat (7/2) pekan lalu, memunculkan geliat industri otomotif di negara Bollywood itu kembali menjulang. Agresifitas manufaktur besar dunia seperti Honda, pun selalu ditunggu. Kali ini manufaktur berlogo sayap mengepak itu, memperkenalkan Honda CX-01.

Di Indonesia, PT. Astra Honda Motor (AHM) pernah menelurkan produk bernama Honda CS1. Tapi motor itu bukan varian dari motor konsep Honda CX-01 yang dibuat di India. Dari sisi konsep, Honda India cukup konsen dengan model sport di motor ini. Meski mereka sendiri belum mau mengumbar seperti apa spesifikasi yang terdapat di motor tersebut.

Tapi konsepnya yang sangat futuristik dan tegas, seakan menguatkan kesan bahwa motor ini diperuntukkan bagi kaum urban yang ingin merasakan sensasi berkendara. Dari penampakan saja, motor ini sudah sangat pantas dibanggakan bagi penggunanya.

Menggunakan sistem suspensi model up side down, dual muffler pada ujung knalpotnya, monoshock pada bagian belakangnya dan display model digital pada spidometer. Desain sasis yang sengaja dipamerkan, juga menjadi nilai tambah di CX-01. Selain karena terlihat kekar, juga karena Honda baru kali ini cukup konsen menggunakan model rangka tubular alias trellis.

Paling istimewa adalah karena motor ini akan diproduksi di India. Meski belum ada kabar kapan motor ini akan diproduksi, tapi tentu akan menarik jika desainnya yang garang ini masuk juga ke Indonesia. Hmm, kita lihat saja nanti! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular