Modifikasi Yamaha Byson 2011 Banjarnegara, Editing Gaya Modifikator

Motorplus - Minggu, 16 Februari 2014 | 07:14 WIB

Pada bentuk asli secara visual, Yamaha Byson memiliki postur yang kekar. Namun, Andika Kairuliawan dari rumah modifikasi Balu Oto Work (BOW), Jogjakarta memiliki konsep yang lebih ciamik untuk mengubah tampilan kuda besi Aditya Yogasswara asal Kota Dawet Ayu Banjarnegara, Jawa Tengah.

Maksudnya, modifikator gaul disapa Andika ini mengubah tampilan dengan cara editing visual. Bukan trik kamera tentunya, tetapi mengubah aksen visual agar lebih berotot dan padat dengan konsep Street Fighter (SF). Asyiknya tampilan bergaya SF ini terlihat lebih cantik dengan pilihan kelir yang terlihat dinamis dengan rona khas Bumblebee yang beken pada film Transformers.

Tangki dan sokbreker depan-belakang tetap orisinal. Namun, Andika piawai racik tampilan lebih kece, contohnya memperpadat bagian tengah motor. Racikan fiberglass dirangkai membentuk shroud atau sayap tangki. “Dibuat banyak lekukan namun terlihat dinamis, apalagi bentuk ini nyambung dengan model airscoop di bagian bawah mesin. Termasuk aksen tubular yang dirangkai sederhana di bawah tangki. Simpel, dan bikin kesan mewah,” buka Andika yang bukan penulis ini.

Racikan workshop dari Jl. Pramuka No. 56, Giwangan, Jogjakarta ini sederhana namun menarik. Contohnya, pola cover lampu depan yang serupa wajah Bumblebee. “Mika lampu dibuat sempit dengan penambahan topeng baru dari material fiberglass,” cuapnya. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: Zeneos 120/70-17

Ban belakang

: Zeneos 150/60-17

Setang

: BMT

Knalpot

: R9 Racing

BOW : 0856-2921-254

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular