Rins Optimis Pada Paket Honda di Moto3, Kendati Tak Kompetitif di Tes Valencia

Motorplus - Senin, 17 Februari 2014 | 12:25 WIB

Ekspektasi duo pembalap tim Estrella Galicia 0,0 di Moto3 yaitu Alex Rins dan Alex Marquez pada motor barunya, memang tidak sesuai harapan. Paket motor NSF250R dari Honda Racing Corporation (HRC) tahun ini, masih belum menunjukkan kompetitifitas bagi KTM.

Meski kondisinya seperti itu, Alex Rins tidak merasa ini sebuah kemunduran. Lantaran ketika melakukan pengetesan, pencapaiannya selalu mengalami perbaikan dari sesi ke sesi.

“Kami sangat senang dengan cara kerja tim, terutama pada bagian mesin dan rangka. Ya memang catatan waktu tercepat masih belum kompetitif, tapi kami merasa lebih baik dari sesi ke sesi,” papar Rins.

Hal lain yang membuatnya tak bisa tampil agresif adalah karena kondisi cuaca di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pekan lalu, tidak begitu mendukung. Sehingga pembalap tak bisa tampil mempercepat proses adaptasi dengan motor.

“Jujur saja, saya pribadi senang dengan hasil sesi tes resmi pra musim Moto3 yang pertama di 2014. Meski angin bertiup dengan kencang, tapi ada banyak hal yang menjadi perhatian tim. Saya juga tak ingin memaksa tampil lebih banyak, karena bahu kananku masih bermasalah. Jadi lebih baik memfokuskan perhatian di sesi tes selanjutnya,” pungkas Rins. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular