BIO Racing Organizer, Dipercaya Jadi Penyeleksi Pembalap Suzuki Untuk Event OMR

Motorplus - Jumat, 21 Februari 2014 | 07:14 WIB

Seleksinya lewat pendataan

Judul di atas program BIO Racing Organizer (BRO) dengan Suzuki Wilayah area pemasaran Banyumas, Jawa Tengah. BRO diminta untuk menyaring pembalap untuk dibalapkan di gelaran club event 2 Maret mendatang. Seleksi dilakukan Rabu-Kamis lalu (12-13/2) di sirkuit kawasan GOR Satria, Purwokerto.

“Pembalap bisa ikut tiga seri OMR Suzuki di gelaran Pikoli Road Race (PRR). Tinggal bawa badan aja,” ujar Orin Sugawa dari BRO yang juga promotor PRR. Tahapan seleksi sederhana. Pihak Suzuki dan BRO mendata pembalap di wilayah Banyumas. Hasilnya 27 pembalap diundang untuk mengikuti tes di GOR Satria. Pembalap yang diundang hanya rider yang hanya mengandalkan balapan di lokal Banyumas.

“Semua yang diundang sudah dianggap lolos seleksi. Saat latihan balap Rabu-Kamis ini hanya untuk memastikan apakah mau lanjut ikut balap atau enggak,” kata Orin yang MC balap kondang.

Dari 27 yang turun di tahap latihan, tiga pembalap mundur. “Alasan mundur karena enggak bisa dikontrak untuk wajib ikut balap tiga seri,” bilang Orin.

Saat di GOR Satria masing-masing pembalap yang menggunakan Suzuki Satria FU-150 dan Nex. Dua motor ini dimodifikasi standar tune up show room.

Panjang trek cukup 300 meter. Semua peserta harus memutari sirkuit minimal 10 lap untuk 1 motor.

Saat di balapan nanti pembalap yang turun di OMR Suzuki akan diberikan helm balap dan KIS resmi dari PP IMI.

““Cara ini memungkinkan memacu regenerasi pembalap dari wilayah Banyumas,” papar Farchan Dani dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Regional Operation Jawa Tengah wilayah Karesidenan Banyumas. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular