Tes Rendam Yamaha Mio GT, Biasanya Air Banyak Mengendap di Tangki

Motorplus - Sabtu, 22 Februari 2014 | 10:45 WIB

Bisa kuras tangki dengan copot fuel pump

Yang jelas, setelah merendam Mio GT ini di kolam milik Bro Deking di kawasan Pasar Bengkok, Pinang, Tangerang ini, skubek injeksi pabrikan logo Garputala itu tidak langsung dihidupkan dengan kondisi kontak ON. Tetapi, dikeringkan dan dibersihkan seluruh part dari air. Termasuk, part sistem injeksinya.

Ada endapan air yang masuk ke dalam wadah bahan bakar tersebut. ”Air yang masuk, bisa dari lubang pernapasan tutup tangki. Terdapat sistem katup one way di tutup tangki untuk membantu aliran bahan bakar dari tangki ke ruang bakar,” ungkap Slamet Kasinom, Instruktur Yamaha Technical Academy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Untuk itu, Em-Plus yang dibantu bro Deking yang juga pemilik Azer Motor serta Rizal (mekanik) ini pun melakukan pengurasan tangki. Soket-soket yang ada di fuel pump pun dikeringkan dengan air.

”Sebaiknya, buka juga pompa bahan bakar untuk melakukan pembersihan secara menyeluruh. Sehingga, endapan air yang ada di dalam saringan bahan bakar juga ikut terbuang,” sebut Slamet. Membukanya, cukup buka empat baut pengikat fuel pump yang ada di bawah tangki dengan kunci L4. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular