Marc Marquez Cedera Tulang Betis, Apakah Bakal Batal ke Indonesia?

Motorplus - Kamis, 20 Februari 2014 | 19:26 WIB

Kabar buruk datang dari pembalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera ketika melakukan dirt track di Barcelona, Spanyol pada Rabu (19/2) sore kemarin. Ia menderita cedera pada tulang bagian betisnya karena terjatuh dengan keras ke lintasan.

Meski demikian, dokter yang memeriksanya yaitu Dr. Mir menyatakan tidak ada tulang yang retak, patah atau pun dislokasi. Keputusan tersebut ia tetapkan pasca melakukan pemeriksaan melalui CT-Scan dan sinar X-Ray.

“Beruntung tidak ada jaringan tulang yang patah, retak atau dislokasi. Jadi tidak kami tidak perlu melakukan proses operasi. Tapi saya memprediksi, butuh waktu sekitar 3-4 pekan untuk menjalani proses pemulihan kondisi,” papar Dr. Mir.

Akibat cedera yang ia alami tersebut, Marquez diprediksi takkan ikut di sesi tes resmi pra musim MotoGP di Sepang 2 pada 26-28 Februari 2014. Bahkan untuk jadwal tes resmi di Australia pada 3-5 Maret 2014, pun Marquez diragukan bisa tampil.

"Ini adalah sebuah nasib buruk yang terkadang bisa menimpa siapa saja dalam waktu yang tidak tepat. Akibat insiden tersebut, saya langsung dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan khusus dari Dr. Mir. Syukurlah, tidak ada jaringan tulang yang patah, dan hanya terasa sakit saja," beber Marquez.

Namun Dr. Mir berani menjamin bahwa Marquez bisa tampil di tes resmi pra musim MotoGP di Losail, Qatar menjelang pada 7-9 Maret 2014 mendatang. Tapi belum ada kepastian tentang Marquez yang bakal batal ke Indonesia. Toh, kegiatan di Indonesia ceritanya lain. Tunggu up date beritanya hanya di Motorplus Online, bro! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular