Modifikasi Kawasaki Ninja 150R 2011 Kep. Bangka Belitung, Bodi Total Kaki Standar

Motorplus - Selasa, 25 Februari 2014 | 06:24 WIB

Ari yang petugas Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Bukit Semut, Sungailiat, Bangka, menyambangi Antoni. Punggawa D’fect Project itu bukan mau ditangkap lantaran buronan lapas. Tapi, malah dapat project mengubah Yamaha V-ixion yang dipakai harian Ari.

Pegawai lapas yang satu komunitas bareng builder itu, ngefans berat pada Nicolas Terrol, rider dari tim Moto2. Makanya, dia ingin terlihat gaya dengan terapkan konsep tunggangannya itu.

Hasil kreatifitas olahan serat kaca yang dilakukan Antoni meniru pacuan Nicolas. Detail sudut bodi rapi, dengan lekukan sempurna pada beberapa bagiannya. Tengok mulai dari sektor depan hingga buritan, seolah terkesan menyatu tanpa adanya sekat. Begitupula di perangkat bodi tengahnya, yang terlihat menutupi bagian mesin.

Sudut pandang di perangkat lampu utama depan, nyaris tidak terlihat. Pasalnya, Antoni memberikan sedikit ruang untuk penempatan lampu dari Kawasaki KLX 150 yang diberi penambahan berupa projector. Jadi, riding di malam hari pun tetap siap, bro. Sedangkan untuk lampu sein, diterapkan di sebelah lampu depan.

Kaki-kaki tidak banyak diganti. Hanya pemasangan pelek ukuran lebar dengan dipadukan ban rada gambot. Itu guna mengejar kesan sesuai tema modif yang diusung. “Kaliper depan comot dari Brembo yang menambah tampilan lebih racing. Sedangkan knalpot dari DBS yang bikin suara makin nyaring,” tutup Antoni, yang buka gerai di Jl. Batin Tikal Karya Makmur, Sungailiat, Kep. Bangka. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek

: V. Rossi

Ban depan

: Comet 100/70-17

Ban belakang

: Comet 130/70-17

Setang

: Yamaha TZ

D’fect Project : 0852-7911-3224

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular