Motor VS Truk Kontainer? Biker Harus Mengalah, Jangan Ambil Resiko Nyawa Melayang!

Motorplus - Senin, 24 Februari 2014 | 16:42 WIB

Sudah banyak kejadian insiden yang para bikers yang terlindas truk kontainer. Bukan hanya di dalam negeri, namun juga di luar negeri. Menurut aturan yang berlaku, kendaraan yang dimensinya lebih gede akan selalu menanggung kesalahan yang tidak ia perbuat ketimbang kendaraan berdimensi kecil. Lalu apakah supir truk kontainer akan selalu bersalah melawan motor?

Eits, belum tentu bro! Coba lihat paparan dari salah seorang bikers di media sosial facebook ini. Ia menulis tentang bagaimana seorang bikers harus bersikap jika berhadapan dengan truk kontainer di jalanan.

“Ane pernah ngobrol dengan supir truk trailer, mereka itu punya alasan kuat jika terjadi insiden motor terlindas truk. Motto itu adalah dari pada menyebabkan banyak nyawa melayang, mendingan 1 nyawa melayang. Nah, analoginya begini, truk itu kan enggak bisa ngerem mendadak. Kalaupun itu mereka lakukan, trailer mereka bisa geal-geol dan menyebabkan korban lebih banyak. Jadi mending yang jadi korban 1 nyawa saja,” cerita sobat dengan akun ‘Saya Ini Iqbal’ tersebut.

Cerita sobat MOTOR Plus yang satu ini, tentu cukup masuk akal. Bisa dibayangkan, jika disamping kiri-kanan banyak motor atau mobil, maka bakal timbul korban lebih banyak jika ia melakukan pengereman mendadak.

“Alasan lain yang selalu dianut oleh para supir truk kalau sudah terjadi insiden, adalah mereka tak melihat kalau ada korban yang terlindas truk mereka. Ya ini wajar, lantaran mobil trailer kan punya dimensi panjang dan lebar. Pastinya supir-supir ini juga tak bisa mengawasi semua sudut mobil mereka secara awas. Jadi alasan paling masuk akal jika terjadi insiden ya mereka tak melihat ada korban,” jelasnya lagi.

Jadi patut waspada nih Sob! Jangan sampai insiden semacam ini terjadi lagi hanya karena ego tinggi bikers lawan truk. Soalnya, truk kontainer itu adalah bukan kendaraan yang gesit. Tapi sangat mematikan jika terjadi insiden. Jadi tetap jaga jarak! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular