Movistar Akhirnya Akui Sponsorship di Tim Yamaha Factory Racing MotoGP 2014

Motorplus - Selasa, 25 Februari 2014 | 10:33 WIB

Tim Yamaha Factory Racing beberapa saat lalu menegaskan bahwa mereka tidak ada pembicaraan apapun dengan Movistar sebagai calon sponsor besar di tim itu musim 2014. Tapi pekan lalu, Movistar mengumumkan tentang program kerjasama penyiaran serial balap grand prix untuk negara Spanyol dan Italia.

Tapi selain mengumumkan kerjasama untuk penyiaran balap, Luis Belo selaku Direktur Konten di Movistar TV, menyatakan bahwa mereka juga akan menjadi sponsor di tim Yamaha. Sayang tidak dijelaskan secara detail tentang dukungannya sebesar apa. Lantaran bakal menarik jika Movistar kembali menunjukkan agresifitasnya di MotoGP dan bersaing dengan perusahaan yang menyebabkan mereka keluar dari balap grand prix motor.

Selain di kelas MotoGP, Movistar juga bakal mensponsori banyak tim di ajang balap Moto3. Mengingat dulu mereka cukup konsisten mendukung pembalap yang berada di kategori pendatang baru. Termasuk bekerja sama dengan tim Sky-VR|46 yang merupakan tim milik Valentino Rossi. Meski stasiun TV Sky sudah menjadi sponsornya, tapi keterbatasan dana yang mereka bisa support membuat ajang balap Moto3 perlu suntikan sponsorship dari perusahaan lain.

Kembalinya Movistar ke ajang balap MotoGP, paling tidak menjanjikan kompetisi yang menarik. Bukan hanya dari sisi pembalap, tim dan manufaktur, tapi juga dari sisi sponsorship. Lantaran sponsor yang cukup konsisten jadi sponsor utama di MotoGP selama ini hanya Repsol. Jika Movistar kembali jadi bagian besarnya, maka itu akan menjadikan pertarungan brand image bakal lebih besar.

Sayangnya, kedua perusahaan itu berbeda segmen. Repsol bermain di minyak dunia, sementara Movistar bermain di penyiaran dan telekomunikasi. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Nurul




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular