Pasang Karet Pelindung di Tangki Motor, Mudah dan Bermanfaat Kurangi Resiko Terbakar

Motorplus - Minggu, 2 Maret 2014 | 09:08 WIB

Bisa mengurangi resiko motor terbakar

Motor keluaran terbaru, selain telah mengadopsi teknologi canggih juga dirancang agar lebih aman. Bahkan hingga hal-hal kecil diperhatikan. Kalau tidak percaya, coba tengok tangki bensin motor-motor keluaran terbaru. Ada karet pelindung yang menjaga bensin ketika tumpah kala mengisi bensin terlalu penuh. Jadi, bisa mengurangi resiko terjadi kebakaran pada motor juga kan?

Fajar Risna, penjual part variasi yang biasa memasang lampu tambahan, jeli melihat hal ini. Karena takut terjadi korslet pada sistem kelistrikan, ia selalu menyarankan konsumennya memasangkan karet pelindung ini. Tentu untuk motor keluaran lama yang belum mengadopsinya.

Pakai double tape untuk merekatkan karet pelindung

“Karet pelindung bisa dibeli di dealer. Harganya Rp 20-40 ribu, tergantung tipe motor. Cari saja yang ukurannya pas buat di motornya,” ucap Fajar yang berjualan di tepi Jl. Raya Citayam, Depok, Jawa Barat. Pasangnya juga mudah. Cukup pasang double tape di bagian bawah karet agar karet bisa menempel sempurna di tangki. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular