Bursa Motkas Trail, Permintaan Terus Meningkat, Pilihannya Lebih Mengerucut

Motorplus - Kamis, 27 Februari 2014 | 07:00 WIB

Banyak pilihan sekennya

Kegiatan wisata adventure makin marak. Fenomena ini menjadikan permintaan motor off-road alias trail terus meningkat. Pilihan mengerucut pada beberapa pilihan dengan berbagai pertimbangan di lapangan.

“Saat ini motor yang sedang ramai dipakai untuk olahraga adventure adalah Kawasaki KLX,” beber Andreas Eduard penggila adventure asal Semarang.

Pilihan jatuh pada KLX karena pertimbangan harga yang memang masih cukup bersahabat dengan kocek. Tapi kalau untuk dipakai adventure, motor dengan kapasitas mesin 150 cc ini dirasa masih kurang bertenaga. Perlu diupgrade lagi!

Harga memang masih bervariasi dan semua tergantung kondisi. Tapi rata-rata masih bertahan dengan budget di bawah Rp 20 juta sudah bisa dibawa pulang.

Pilihan kedua pecinta adventure adalah Suzuki TS 125. “Tenaga dan torsi sudah cukup untuk dipakai dijalanan menanjak di dalam hutan,”tambah Mardisong MC yang juga doyan adventure.

Hal yang sama terjadi di Surabaya. Sejak 3 tahun belakangan ini motkas alias motor bekas trail di Surabaya terus mengalami peningkatan, maklum trail memang jadi primadona pecinta adventure.

Pemainnya adalah mereka yang hobi dan datang dari berbagai kalangan. Untuk itu di bursa motkas, penjualan dibedakan menjadi dua kategori. “Penjualan standar atau penjualan yang sudah dimodifikasi,” bilang Sopyan dari showroom motkas S.A.S Motor di Jl. Baratajaya Surabaya.

Hengky dari gerai motor Tunas Jaya Motor Magelang menyebutkan pengaruh event adventure setiap minggu berpengaruh terhadap pasaran trail seken.

Sony Anggoro dari 88 Adventure Team Bantul menyebutkan KLX seken masih jadi pilihan mereka yang gemar nyusruk keluar masuk hutan atau olahraga adventure. “Mungkin karena harga jualnya memang masih terjangkau dan secara spek, juga masih dianggap paling pas dengan kondisi trek,” jelasnya lagi. (www.motorplus-online.com)

DAFTAR HARGA

SEMARANG

Kawasaki KLX

2010

Rp 18.000.000

2011

Rp 19.000.000

2012

Rp 20.000.000

Suzuki

Suzuki TS 125

2001

Rp 11.500.000

2001

Rp 13.000.000

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular