Tes Motor Injeksi Tanpa Aki, Suzuki Shooter Wajib Pakai Aki

Motorplus - Jumat, 7 Maret 2014 | 10:38 WIB

Aki di bawah jok dilepas

Mulai dari awal, aki yang terdapat di bawah jok Suzuki Shooter dicabut. Posisi kontak dalam keadaan ON, pastinya spidometer tidak ada pergerakan alias mati total. Setelah mati total, kita coba hidupkan. Jalan termudah lewat tombol starter, tentunya enggak mungkin.

Karena ada kick starter, kita coba nyalakan dengan cara disela. Tapi, motor masih ogah hidup. Masih belum puas, seperti New V-ixion, kita juga lakukan prosesi dorong dan memasukan gigi saat motor berjalan. Cara itu percuma dilakukan, karena engine masih tetap mati.

Kick starter tidak membantu bila tidak ada aki

Lalu, coba gunakan aki bekas sebagai pemancing. Masih saja, ogah nyala. Setelah itu, aki bekas dijumper pakai aki baru. Dalam kondisi kunci ON, spidometer langsung menyala dan starter bisa digunakan.

Setelah mesin hidup, jalur jumper aki pun diputus. Ternyata, tiba-tiba mesin ikut langsung mati. Tuh, gimana pentingnya aki? Jadi, battery motor ini wajib diperhatikan ya! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular