Launching Kawasaki Z1000, Dilengkapi ABS Dijual 270 Jutaan

Motorplus - Senin, 10 Maret 2014 | 11:06 WIB

Launching dihadiri Tom Sykes yang Juara Dunia WSBK 2013

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) coba menawarkan suguhan moge baru dari Kawasaki. Mungkin, hal ini karena mereka menilai cukup sukses dengan penjualan Kawasaki Z800. Sehingga, pacuan yang di bagian engine memiliki selisih kapasitas 200 cc dari Z800 pun coba disuguhkan.

Ada dua warna yang ditawarkan KMI untuk Z1000 yang beredar di tanah air ini. Yaitu, orange dan hijau. Ini juga yang membuat harga keduanya menjadi berbeda. Jika varian orange ditawarkan Rp 270 juta, maka yang hijau ditawarkan 2 juga lebih mahal alias Rp 272 juta.

“Untuk warna hijau, itu adalah varian special edition. Makanya harganya sedikit lebih tinggi,” bilang Yusuke Shimada, Asst GM Marketing PT KMI. Perbedaan itu terlihat dari bentuk striping dan beberapa part pendukung lainnya.

Misalnya, jok. Tempat duduk pengendara ini, punya desain bergaris huruf Z. Lalu, jok belakang alias jok boncengers juga punya warna yang berbeda dari jok riders. Kelir hijau yang diaplikasi seakan memberikan kesan single seater.

Turing bersama Tom Sykes dan komunitas rider Kawasaki menuju tempat launching

Ada lagi, kelir sok depan. Jika Z1000 orange punya warna sok depan hitam, maka di Z1000 hijau, upside down dihiasi kelir titanium.

Dalam prosesi launching yang digelar di Sun City, Jakarta Barat (28/2), KMI turut memboyong Tom Sykes yang Juara Dunia WSBK 2013 untuk membuka tirai penutup motor tersebut.

Setidaknya, KMI tidak muluk-muluk dengan target penjualan Z1000 ini. “Hanya mentargetkan 100 unit saja pertahun,” sebut Shimada San seraya menyebutkan kalau masuknya pacuan berkapasitas 1.000 cc itu dengan tujuan memenuhi line up moge dari Kawasaki. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular